Skinpress Rss

Saturday, January 14, 2017

PENYAKIT WAS-WAS

0

PENYAKIT WAS-WAS
 


Apakah pernah melihat orang yang mengulang whudu nya, orang yang mengulan takbir tarur ikhramnya, atau pun orang yang mengulang shalat nya. Ya, pernah. Inilah penyakit was-was, umumnya ini terjadi pada kaum hawa. Pernah suatu hari sahabat Rasulullah datang kepada Rasulullah, “wahai Rasulullah sesungguhny ada bisikan syaiton pada diri hamba ini”. Kemudian Rasulullah menawab “itulah hakikat atau ujian dari keimanan seseorang”.

Penyakit was-was datang ketika kita sehabis bersuci. Sebagai contoh ketika dikamar mandi, ia merasa tidak bersih atau belum suci. Maka setan pun bergerak dan membisikkan bahwa dia belumlah bersih. Maka ia pun akan lama dikamar mandi. Dan ketika shlat syaiton pun menggota kita, sehingga kita tidak khyusuk mengerjakan shlat kita.

Ada solusi untuk mengatasi penyakit was-was tersebut yaitu berdoa kepada ALLAH SWT agar terhindar dari penyakit was-was, jangan dengarkan bisikan syaiton, bacalah ayat suci Al-Qur’an terutama surah Al-Falaq. An-Nas dan AL-Ikhlas dan yang terakhir yakinkan diri dalam hidup hindari keraguan jangan terapkan hidup pesimis. Inilah kiat-kiat agar terhindr dari penyakit was-was tersebut.

0 comments:

Post a Comment