Skinpress Rss

Saturday, January 14, 2017

PERJALANAN MENUJU KAMPUNG AKHIRAT

0


PERJALANAN MENUJU KAMPUNG AKHIRAT

Hidup didunia ini sering kita mealui perjalanan dari satu kota pindah ke kota lainnya, setiap melakukan perjalanan. Selalu ada harapan untuk kembali. Pernahkan terfikir? Setiap kota menempuh perjalanan, perjalanan yang sanagat panjang. Tanpa doitemani satu orang pun sangat jauh. Tanpa membawa bekal, yaitu perjalanan menuju kematian dan itu adalah sebuah kepastian. Semua yang hidup akan merasakan mati, tidak ada yang abadi di dunia ini. Saat perjalanan panjang dimulai tidak mungkinlah bagi dia akan kembali harapam itu tidak akan terwujud.

Orang yang sibuk dengan perjalanan dunia lupa dengan perjalanan akhirat. Ketika perjalanan akan dimulai menuju akhirat. Kata ALLAH “sehingga apabila ke,etian datang kepada salah seorang mereka ia pun berkata ya ALLAH kembalikanlah aku kedunia untuk beramal sholeh sujud kepada ALLAH”. Itu semua tidaklah mungkin dan tidak akan terwujud lagi kata ALLAH. Dulu di dunia ia telah diberi kesempatan tapi ia melalaikan nya dan tidak sadar, yang tinggal hanayalah penyesalan. Yang ditempuh dihari nanti ialah kematian, kemudia alam barzah setelah itu dibangkitkan di aumil kiamah, dikumpulkan di yaumil mahsar dan berakhir antara di surge ataupun dineraka.

Kita harus beriman kepada ALLAH, Rasulullah hingga di hari akhir hayat. Mungkin orang yang dulu tidak mengikuti jalannya dan orang-orang yang kafir pada saat nanti akan menggigit tangannya di akhirat kelak. Ketuika mereka dicampakkan dineraka, mereka mengelurkan air mata darah. Mulai dari sekarang kita hendaknya mempersiapkan bekal kita menuju perjalanan yang kekal abadi. Mudah-mudahan rahmat ALLAH membimbing kita ke jalan yang lurus. Amiin.

0 comments:

Post a Comment